IMG-LOGO
Beranda Berita IMM UM Purworejo Salurkan Bantuan kepada Masyarakat Terdampak Tanah Bergerak Di Desa Kaliwungu, Kecamatan Bruno
Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah

IMM UM Purworejo Salurkan Bantuan kepada Masyarakat Terdampak Tanah Bergerak Di Desa Kaliwungu, Kecamatan Bruno

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah - 20 Februari 2021 63 Diliat
IMG

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Universitas Muhammadiyah Purworejo memberikan bantuan logistik untuk korban tanah bergerak yang terjadi di Desa Kaliwungu, Kecamatan Bruno, Sabtu (20/02/2021). Tanah bergerak terjadi karena curah hujan yang cukup tinggi, menyebabkan muka air tanahnya naik dan kekuatan tanah berkurang, menjadikan tanah itu bergerak secara perlahan. Akibat dari bencana tanah bergerak yang terjadi di beberapa titik di Kecamatan Bruno banyak rumah warga yang rusak dan mengalami kekurangan pasokan logistik karena sulitnya akses jalan menuju lokasi. Setidaknya ada 5 RT yang terdampak bencana tersebut yaitu RT 01, RT 02, RT 03, RT 04, dan RT 05. Kerusakan yang cukup parah terjadi di RT 03.

 


 

Kali ini penyaluran dilakukan di salah satu posko yang memang di bangun untuk menampung bantuan dari berbagai relawan sebelum disalurkan kepada warga yang berada di Desa Kaliwungu, Kecamatan Bruno. Pemberian bantuan logistik dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Universitas Muhammadiyah Purworejo untuk para korban tanah bergerak tersebut di serahkan kepada Bapak Zainuddin selaku perwakilan dari warga Desa Kaliwungu.

 

Pada pukul 09.30 WIB sebelum berangkat menuju lokasi penyaluran, teman-teman dari kader IMM UM Purworejo berkumpul di sekretariat IMM Universitas Muhammadiyah Purworejo untuk melakukan briefing dan doa bersama agar penyaluran bantuan dapat berjalan dengan lancar dan selamat sampai tujuan. Sekitar pukul 10.00 WIB mereka berangkat menuju lokasi dengan didampingi perwakilan dari komisariat IMM UM Purworejo.

 

Dengan mengendarai sepeda motor, mereka menerjang berbagai hambatan menuju lokasi penyaluran. Bantuan logistik yang disalurkan berupa beras, minyak goreng, kopi, mie instan, dan uang tunai. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat korban bencana tanah bergerak di Desa Kaliwungu, Kecamatan Bruno.