IMG-LOGO
Beranda Berita Tim P2MW UM Purworejo Ikut Berpartisipasi Gelar Produk dalam Puncak Perayaan Hari UMKM Nasional Ke-8 di Pasar Menoreh Loano
Bidang Kemahasiswaan

Tim P2MW UM Purworejo Ikut Berpartisipasi Gelar Produk dalam Puncak Perayaan Hari UMKM Nasional Ke-8 di Pasar Menoreh Loano

Kemahasiswaan - 12 Agustus 2023 273 Diliat
IMG

Universitas Muhammadiyah Purworejo ikut berpartisipasi dalam Puncak Perayaan Hari UMKM Nasional Ke-8  sekaligus Pembukaan Pasar Menoreh Loano  Purworejo yang dilaksanakan  pada hari Sabtu,12 Agustus 2023. Acara tersebut di hadiri oleh tokoh masyarakat, siswa siswi, mahasiswa, pemilik UMKM, dan lain-lain.

 

Delapan (8) tim mahasiswa UM Purworejo Penerima Pendanaan Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) ikut berpartisipasi gelar produk dan memeriahkan acara tersebut dengan membuka stand wirausaha, diantaranya yaitu tim Azzola Herbal Pakan Ternak Ayam, Biodekomposisi Manggot Pakan Ternak Berempah Bima Pakan Ternak Berempah, BUKET KITAA Special Gift For You, BYZAHRA For You Perfect Daily Outfit, Kopi Keliling KOLING Katresnan, Lare Manis Brownies Lapis Gula Aren dan Durian, Lumpia Bengkuang Nusantara Makanan Selera Nusantara, dan  Rashiqa Hijab Go Green Gaya Modern. Stand P2MW UM Purworejo ini banyak dikunjungi oleh  pengunjung Pasar Menoreh untuk melihat dan membeli produk mahasiswa tersebut. Dengan adanya stand P2MW UM Purworejo ini bertujuan untuk memperkenalkan hasil kreatifitas mahasiswa dalam bidang wirausaha serta mempromosikan hasil wirausahanya ke masyarakat.

 

Sekitar 17 stand UMKM dari Loano ikut memeriahkan acara puncak kerayaan hari UMKM nasional ke-8. Selain stand Universitas Muhammadiyah Purworejo ,  ada juga universitas lain yang ikut berpartisipasi dalam acara tersebut yaitu dari Universitas Rajawali Purworejo. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Purworejo Ibu Hj.Yuli Hastuti.,SH. Beliau ikut menyaksikan kemeriahan acara puncak perayaan hari UMKM nasional sekaligus pembukaan pasar menorah Loano Purworejo.

 

Beberapa Hiburan dalam acara itu pun di tampilkan, mulai dari Marcing Band dari kalangan SD dan SMP memecahkan suasana  di Pasar Menoreh. Kemudian dilanjut acara gunungan dari pasukan bregodo yang gunungan itu isinya palawija hasil bumi  Loano setempat. Selain itu ada pula penampilan Kesenian Jaran kepang ( Kuda Lumping) sebagai hiburan terakhir di Pasar Menoreh.