IMG-LOGO
Beranda Berita IMM UM Purworejo Adakan Kegiatan Penyerahan Donasi untuk PAYDM Kaligesing
Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah

IMM UM Purworejo Adakan Kegiatan Penyerahan Donasi untuk PAYDM Kaligesing

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah - 21 Februari 2021 187 Diliat
IMG

Purworejo (21/02/2021), Alumni DAD (Darul Arqam Dasar) IMM UM Purworejo melaksanakan kegiatan penyerahan donasi ke Panti Asuhan Yatim & Dhuafa Muhammadiyah (PAYDM) Kaligesing dengan 42 peserta yang terdiri dari 26 pengurus IMM dan 16 anak-anak panti yang tergabung dalam keluarga Panti Asuhan Yatim & Dhuafa (PAYDM) Kaligesing dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah di tentukan.

 

Acara penyerahan donasi dimulai pukul 09.00 di masjid PAYDM dengan teratur dan yang bertugas terdiri dari teman-teman alumni DAD IMM UMPwr. Simbolis bentuk penyerahan donasi berupa ATK (Alat Tulis Kantor), tetapi tidak hanya itu kita juga memberikan keperluan lain seperti sembako, alat mandi, baju daleman, dan juga baju yang masih layak pakai.

 

Acara selesai pukul 10.00, dilanjut dengan perkenalan dari panitia IMM UMPwr dan anak-anak panti asuhan untuk pembagian kelompok lomba yang sudah disiapkan seperti lomba estafet kelereng, goyang balon, dan balap karung. Pembagian setiap kelompok terdiri atas 3 anak dari PAYDM. Lomba tersebut diikuti secara kompak dan saling bekerja sama setiap kelompok karena mereka berusaha menjadi yang terbaik untuk bisa mendapatkan juara.

 

Setelah perlombaan selesai, dilanjutkan dengan Ishoma (Istirahat, sholat, makan). Pukul 13.00 kita melanjutkan kegiatan dengan goyang heboh yang harus diikuti semua peserta. Setelah selesai, pihak panitia mengumumkan hasil perlombaan yang telah dilalui dengan mengambil juara 1, 2, 3 di setiap perlombaan.

 

Beberapa anak panti juga mengatakan bahwa dengan diadakan acara ini seperti ini mereka sangat terhibur karena selama pandemi covid-19 berlangsung mereka belum pernah melakukan aktivitas diluar ruangan. Setelah kegiatan ini usai, semoga anak-anak panti bisa lebih semangat lagi mengejar cita-citanya tanpa harus melihat latar belakangnya karena kesuksesan itu berada ditangan kita sendiri dan juga tidak melihat apa dan dimana posisi kita saat ini.