IMG-LOGO
Beranda Berita Program PHP2D Oemah Cendekia (IMM UM Purworejo) Dapatkan Predikat 20 Tim Terbaik dari Kemendikbud
Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah

Program PHP2D Oemah Cendekia (IMM UM Purworejo) Dapatkan Predikat 20 Tim Terbaik dari Kemendikbud

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah - 20 Januari 2021 235 Diliat
IMG

Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) yang dijalankan oleh Oemah Cendekia di Kelurahan Kedungsari, kini telah memasuki fase keberlanjutan program, dimana dalam fase ini Oemah Cendekia juga memanfaatkan beberapa mitra yang sebelumnya telah bergabung, seperti halnya Karang Taruna Kedungsari, Kader IMM IMM UM Purworejo, Program Studi Teknologi Informasi, dll.

 

Sebelum memasuki fase keberlanjutan, berbagai macam upaya dan pemikiran pun diupayakan oleh seluruh anggota tim untuk memaksimalkan potensi keberlanjutan program, mulai dari diadakannya Workshop IT, Workshop Pengelolaan Rumah Baca, Latihan Dasar Kepemimpinan, Parenting, dan berbagai upaya lainnya.

 

Namun ternyata hasil tidak menghianati usaha, dimana kini seluruh program kegiatan Oemah Cendekia dapat terlaksana dengan apik dan tengah menjalankan proses pada fase keberlanjutan, Oemah Cendekia juga memperoleh penghargaan yang luar biasa, yaitu masuk dalam nominasi 20 BESAR TIM TERBAIK dari kemendikbud. Penghargaan ini pun turut kami syukuri, dan sebagai tolak ukur untuk mengajak kader untuk ikut dalam Program Pemberdayaan Masyarakat Oemah Cendekia.

 

Ketua Tim Oemah Cendekia Ade Sabda Gumelar mengatakan "Alhamdulillah, ini sebagai predikat yang bisa membanggakan nama baik kampus UM Purworejo dan juga IMM, terus semangat teman teman, kita maksimalkan kembali  program keberlanjutan kita".

 

Disisi lain kami juga berterimakasih kepada keluarga besar UM Purworejo dan juga seluruh mitra yang senantiasa membantu dan mengawal jalannya program ini. Predikat luar biasa yang diraih Oleh Oemah Cendekia ini tidak kami anggap semata mata sebagai penghargaan saja, namun menjadi sebuah pacuan semangat pemberdayaan yang bisa bermanfaat untuk masyarakat dan bangsa.