IMG-LOGO
Beranda Berita Perkuat Kemitraan, Kopma Sukma Silaturahim ke Emak Kreatif
Unit Kegiatan Mahasiswa

Perkuat Kemitraan, Kopma Sukma Silaturahim ke Emak Kreatif

UKM Koperasi Mahasiswa Suka Maju - 06 Januari 2021 235 Diliat
IMG

Kemitraan antara Koperasi Mahasiswa Suka Maju (Kopma Sukma) Universitas Muhammadiyah Purworejo dengan Kelompok Usaha Bersama Emak Kreatif, Desa Sidomulyo, Purworejo sudah terjalin dalam MoU. Kerjasama kemitraaan ini sudah berjalan sudah sekitar setahun lamanya. Pergantian pengurus Kopma, mengharuskan pengurus baru mengenal lebih dekat Mitra Kopma.

 

Bersamaan dengan pertemuan bulanan emak kreatif pada rabu pertama setiap bulan, Kopma yang diwakili oleh Angger Sakti selaku ketua dan Deria  selaku Kabid SDM menyempatkan silaturahmi guna memperkuat kemitraan. Dalam sambutannya, Angger Sakti mengatakan jika pandemi covid 19 membuat kerjasama kemitraan dengan emak kreatif menjadi tidak optimal. Nanti kondisi membaik dan kampus mulai membolehkan aktifitas, kita mulai lagi kemitraan dalam pemasaran produk UMKM.

 

Kopma Sukma Silaturahmi ke Emak Kreatif

 

Rusmi selaku ketua Emak Kreatif menyambut baik kedatangan dari perwakilan Kopma Sukma. Beliau mengatakan terimakasih sudah hadir, kami juga berharap pendemo berakhir dan bisa jualan lebih semangat. Pendemi membuat beberapa usaha anggota emak kreatif menjadi terhenti.

 

Kedepan kemitraan akan lebih ditingkatkan tidak hanya urusan pemasaran produk, tetapi juga dalam manajemen kelompok dan produksi. Manajemen kelompok mahasiswa lebih memahami, sedangkan manajemen produksi, mahasiswa bisa belajar banyak dari emak kreatif.