IMG-LOGO
Beranda Berita Motivasi untuk Berwirausaha di Bidang Perjalanan Wisata, HIMA Manajemen Adakan Business Talk Series #2
Himpunan Mahasiswa

Motivasi untuk Berwirausaha di Bidang Perjalanan Wisata, HIMA Manajemen Adakan Business Talk Series #2

Himpunan Mahasiswa Manajemen - 13 Februari 2021 90 Diliat
IMG

Sabtu, 13 Februari 2021. HIMA Manajemen Universitas Muhammadiyah Purworejo mengadakan salah satu kegiatan yaitu, Business Talk Series #2 dengan tema “Bisnis Perjalanan Wisata dan Tantangannya di Era Pandemi Covid-19”. Dalam kegiatan kali ini menghadirkan Bapak Joni Mistriawan, S.E. yang merupakan salah satu alumni dari program studi Manajemen UM Purworejo tahun 2006 yang mana saat ini beliau telah sukses menjadi Owner Indo Property dan CEO Indo Travel Bali.

 

Kegiatan berlangsung secara daring via zoom cloud meeting untuk peserta, sementara panitia bertempat di Ruang Seminar kampus III Universitas Muhammadiyah Purworejo. Business talk series #2 ini dimoderatori oleh salah satu mahasiswa Program Studi Manajemen, Universitas Muhammadiyah Purworejo, Cahyo Wibowo. Antusiasme peserta dalam kegiatan ini mencapai lebih dari 50 peserta. Dalam kegiatan ini, berkonsepkan dengan diawalinya pemaparan materi yang disampaikan oleh beliau Bapak Joni Mistriawan, S.E. dan dilanjutkan sesi tanya jawab. Apresiasi diberikan kepada 3 pertanyaan terbaik yang berasal dari peserta, yaitu give away berupa uang tunai dari panitia.

 

Business talk series #2 diadakan dengan tujuan agar seluruh peserta dapat termotivasi untuk berwirausaha salah satunya dalam bidang perjalanan wisata, serta mengetahui berbagai lika-liku, strategi, serta proses mempertahankan sebuah bisnis dalam masa pandemi covid-19 seperti ini.

 

"Pandemi bukan dasar untuk menyerah, justru waktu kita untuk belajar  mengembangkan berkreativitas. Milikilah mental wirausaha karena setinggi apapun jabatan kita di perusahaan, kita tetaplah karyawan. Tetapi sekecil apapun usaha kita, kitalah bosnya.", tutur Bapak Joni Mistriawan, S.E. selaku narasumber pada Business Talk Series #2.