IMG-LOGO
Beranda Berita Tingkatkan Kemampuan Wirausaha, UKM Kopma UM Purworejo Gelar Entrepeneur Class
Unit Kegiatan Mahasiswa

Tingkatkan Kemampuan Wirausaha, UKM Kopma UM Purworejo Gelar Entrepeneur Class

UKM Koperasi Mahasiswa Suka Maju - 10 Februari 2021 97 Diliat
IMG

Senin (08/02) UKM Kopma Universitas Muhammadiyah Purworejo telah menyelenggarakan kegiatan ENTREPENEUR CLASS bagi anggota Kopma Sukma. Acara berlangsung melalui Zoom Cloud Meeting mengingat pandemi belum berakhir.

 

Acara Entrepreneur Class adalah program yang diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kemampuan berwirausaha bagi generasi muda khususnya bagi anggota UKM Kopma Universitas Muhammadiyah Purworejo dengan tema "Menjadi Mahasiswa Mandiri dan Wirausaha Muda".

 

Pembicara Entrepeneur Class kali ini yaitu Oktaviana Mayang Dewi yang merupakan Owner May Milk Purworejo. Pada kesempatan itu, pembicara yang juga alumni UM Purworejo tersebut berbagi pengalaman mengenai bisnis yang ia kembangkan.

 

"Bisnis itu memiliki orientasi yaitu yang pertama uang dan nilai sosial kemudian ketika berbisnis harus membuka mindset untuk membesarkan bisnis serta harus berani untuk mengambil resiko,” tutur pembicara.

 

Selain  itu, dirinya juga membagikan tips untuk memulai bisnis kepada para peserta, diantaranya yaitu yang pertama berani, yang kedua nekat dan mempunyai mental baja dan yang ketiga memiliki partner kerja satu visi, yang keempat membuat produk yang memiliki nilai.

 

Terselenggaranya acara tersebut diharapkan dapat meningkatkan kemampuan berwirausaha bagi generasi muda khususnya bagi anggota UKM Koperasi Mahasiswa Suka Maju Universitas Muhammadiyah Purworejo.